Halaman

Jumat, 12 Oktober 2012

WOW! Komputer Berbasis Linux untuk Para Manula

Komputer bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Dan, kadang pun tersedia komputer yang memang dikhususkan untuk satu jenis keperluan. Salah satunya adalah komputer bernama WOW! yang dikhususkan bagi para manula.

Dalam iklan, komputer ini pun memiliki tagline “Sebuah Komputer yang Didesain untuk Anda, Bukan untuk Cucu Anda!”. Fitur utama yang membuat komputer ini cocok bagi para manula adalah kemudahan untuk dipakai, kemudahan untuk di setting serta kemudahan untuk dibaca. Komputer ini merupakan sebuah produk dari firstSTREET. Pihak perusahaan mengatakan bahwa komputer ini merupakan sebuah komputer berbasis Linux yang mendukung kemampuan touchscreen. “Kami memilih Linux untuk menghindari permasalahan umum seperti virus,” ujar pihak perusahaan seperti dikutip dari ZDnet.
Mereka menganggap bahwa keamanan memang menjadikan Linux pilihan utama dibandingkan sistem operasi lain seperti Windows.  OS Windows, menurut firstSTREET menjadi incaran para pembuat virus dunia.
Sayangnya, komputer ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Anda harus menguras kocek sebesar $999 USD untuk komputer ini. Komputer ini menggunakan layar berukuran 20 inci dengan resolusi 1600×900 piksel yang mendukung multitouch. Pada bagian dalam, komputer ini menggunakan prosesor AMD Dual Core E-350 1.6 GHz. Untuk memroi, WOW! ini memakai RAM sebesar 2GB.

Sumber : http://www.beritateknologi.com/wow-komputer-berbasis-linux-untuk-para-manula/

Tugas Teori Organisasi Umum 1
Nama : Febritasman Fernando Duha
NPM : 10108793
Kelas : 5KA21 / 2KA42
Dosen : Budi Utami, SE

Tidak ada komentar: